Ade Berharap Keajaiban Stadion Pakansari Dipilih FIFA

Ade Berharap Keajaiban Stadion Pakansari Dipilih FIFA
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Walaupun Stadion Pakansari tersisih menjadi salah satu calon tuan Piala Dunia U20, Bupati Bogor Ade Yasin masih berharap adanya keajaiban. 

Seperti diketahui sebelumnya, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung bersama Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Jakabaring, Stadion Manahan, Stadion Bung Tomo, Stadion Kapten I Wayan Dipta dipilih Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dipilih menjadi calon tuan rumah Piala Dunia U20 pada 2021 mendatang.

"Saya baru lihat di berita bahwa Stadion Pakansari, Cibinong tersisih dan belum mendapatkan surat pemberitahuannya dari PSSI. Saya masih berharap akan ada keajaiban hingga stadion kebanggaan warga Bogor ini terpilih FIFA (Fédération Internationale de Football Association) maupun PSSI menjadi tuan rumag ajang Piala Dunia U20,"kata Ade kepada wartawan, Senin (29/6/2020).

Disiggung terkait dengan tersisihnya Stadion Pakansari itu proyek pembenahan insfrastruktur di sekitar stadion akan dibatalkan, Ade dengan tegas akan tetap melaksanakannya.

"Proyek rehabilitasi Stadion Pakansari, memperlebar dan memperbaikiJalan Raya Kandang Roda-Sentul, pembangunan taman hingga pembangunan Tugu Selamat Datang Piala Dunia U20 itu rencana kami yang sudah lama kamu rancang dan kebetulan ada ajang Piala Dunia U20, proyek-proyek insfrastruktur tersebut tetap akan kami jalankan sambil mengharap ada keajaiban," tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor Bambang Setiawan menuturkan bahwa secara bertahap maka proyek memperbaiki dan memperindah Stadion Pakansari, Cibinong dilakukan secara bertahap dengan total anggaran Rp26 miliar.

"Proyek memperbaiki dan memperindah Stadion Pakansari, Cibinong tahap pertama ini pagu anggarannya Rp8 miliar dan tahap selanjutnya pagu anggaran tersisa Rp18 miliar lagi dan kami berharap semoga proyek ini sudah selesai dikerjakan sebelum April atau Juni 2021 mendatang," tutur Bambang. (Reza Zurifwan)