Dokter Persib Siapkan Aturan Ketat Saat Latihan Dimulai

Dokter Persib Siapkan Aturan Ketat Saat Latihan Dimulai
net

INILAH, Bandung - Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani memastikan akan memberikan aturan ketat kepada para pemainnya saat memulai latihan bersama. Tujuannya untuk menghindari paparan virus corona (Covid-19). 

Rafi bahkan mengaku sudah mempersiapkan beberapa tahapan untuk bisa dilalui para pemainnya sebelum berkumpul bersama tim. Mulai dari tanya jawab hingga test kesehatan. 

"Ada beberapa tahapan pada saat bergabung bersama-sama. Ada beberapa yang harus di isi di formulir apakah misalnya ada panas badan selama beberapa hari, apakah ada gejala batuk pilek atau sesak nafas. Setelah itu lakukan PCR," tegas Rafi di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (29/6/2020).

Sejauh ini, Rafi mengaku masih berkomunikasi untuk memastikan kondisi para pemainnya. Tak hanya pemain lokal, pemain asing pun jadi sorotan. 

"Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada keluhan dari segi kesehatan," katanya.

Namun, lanjutnya untuk pemain asing kemungkinan akan menjalani test ulang menggunakan PCR. Hal itu sebagai syarat utama sebelum masuk ke Indonesia. 

"Jadi saya pikir sudah cukup baik untuk saya sebagai bukti bahwa mereka sudah melakukan pemeriksaan PCR dinegaranya sebelum masuk ke Indonesia," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)