Akhirnya, Skuat Persib Kembali Berlatih Pekan Ini

Akhirnya, Skuat Persib Kembali Berlatih Pekan Ini
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Persib Bandung akhirnya memutuskan untuk menjalani latihan bersama pekan ini. Hal itu diutarakan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Namun Teddy belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai jadwal kepastian tim berjulukan Maung Bandung itu berlatih. Menurutnya saat ini masih dalam tahap pembahasan.

"Kita sedang persiapkan segala sesuatunya untuk mulai latihan minggu ini," ujar Teddy saat dihubungi, Senin (29/6/2020). 

Teddy mengatakan tidak mudah untuk bisa membiarkan timnya berlatih. Meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung sudah berakhir, namun protokol kesehatan untuk menghindari virus Corona (Covid-19) harus tetap dilakukan. 

"Yang pasti semua pemain, baik lokal maupun asing harus mengikuti protokol kesehatan dari Persib," bebernya. 

Di sisi lain, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membenarkan soal rencana latihan itu. Bahkan pelatih asal Belanda ini menargetkan untuk bisa menjalani latihan perdananya pasca pandemi pada Senin (6/7/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

"Hari ini kami baru saja menggelar rapat untuk melihat kemungkinan untuk kami kembali berlatih. Kami menargetkan untuk kembali ke lapangan pada Senin pekan depan di Stadion GBLA," kata Robert. 

Robert pun membenarkan timnya akan menerapkan protokol kesehatan dengan cukup ketat. Sebab menurutnya kesehatan adalah paling utama dalam menjalani sebuah aktivitas. 

"Langkah nomor satu, semua pemain yang sudah berada di Bandung saat ini akan dites dengan PCR swab test. Jadi sebelum kita berlatih, semua harus berstatus negatif Covid-19," tegas Robert. 

Ini juga, kata Robert akan diberlakukan untuk pemain luar Bandung, terutama untuk para pemain asing. Diharapkan seluruh pemain negatif dari Covid-19 sehingga masa persiapan berjalan dengan lancar. 

"Pemain yang berada di luar kota Bandung akan kembali dalam minggu ini, mereka juga akan dites. Sedangkan beberapa pemain yang berada di luar negeri, seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari masih harus memastikan kapan mereka bisa ke sini. Karena penerbangan internasional saat ini sedikit lebih rumit dari biasanya," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)