Istri Mantan Bupati Cirebon Makin "Pede" Dapat Rekom Wabup.

Istri Mantan Bupati Cirebon Makin "Pede" Dapat Rekom Wabup.
Bupati Cirebon Imron. (Maman Suharman)

INILAH, Cirebon - Istri mantan Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih Sunjaya (Ayu Sunjaya), disinyalir semakin "Pede" mendapatkan rekom sebagai Wabup Cirebon.

Hal itu setelah Bupati Cirebon, Imron mulai membuka tabir, kepada siapa rekom dari DPP-PDIP tersebut diberikan. Secara terang benderang, Imron menyebutkan bahwa rekom sudah turun ke DPC PDIP Kabupaten Cirebon, dan Ayu lah orang yang ditulis dalam rekom tersebut.

"Bu Ayu tinggal menunggu waktu saja. Sebagai Ketua DPC PDIP, saya yang nerima rekom itu dari DPP. Ya sekitar tanggal 20 kemarin," kata Imron, Senin (29/6/2020).

Ditanya siapa calon pendamping Ayu yang akan diajukan ke dewan, Imron mengaku belum tahu. Namun nanti akan dirapatkan dengan pengurus DPC. Kembali Imron meyakinkan, bahwa rekom dipastikan jatuh ke tangan Ayu, Namun pastinya, nanti namanya akan dibuka setelah dewan membuka pendaftaran.

"Ya Bu Ayu yang jadi. Tapi nanti akan dibuka ke publik saat dewan membuka pendaftaran. Kami tinggal menunggu dewan melaksanakan Tatib saja," jelas Imron.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon dari Fraksi PDIP, Rudiana mengaku belum tahu pasti siapa yang direkom menjadi Wabup. Namun sebagai kader partai, dirinya akan patuh dengan keputusan partai. Siapapun calonnya, asal bisa memajukan Kabupaten Cirebon pasti akan didukung.

"Kami tidak mempermasalahkan siapa wabupnya. Ini kan ranah partai. Jadi Wabup itu memang ranahnya PDIP Perjuangan," ungkap Rudiana.

Ditanya kapan pendaftaran akan dilakukan, menurutnya sekitar sebulan lagi. Masalahnya, dewan terlebih dulu akan membentuk tatib. Sayangnya, pembentukan Tatib pemilihan wabup berbarengan dengan Tatib pembahasan perubahan beberapa SOTK di Pemkab Cirebon. Kalau saja hanya pembentukan Tatib Wabup, hanya memakan waktu satu minggu.

"Ya sebulanan lah, atau sekitar bulan agustus kami menerima pendaftaran wabup. Pastinya ada dua orang, tapi kami belum tahu siapa siapa saja namanya," tukas Rudiana. (maman suharman)