Ustad Tengku: reshuffle atau tidak tetap nyungsep

Ustad Tengku: reshuffle atau tidak tetap nyungsep
istimewa

INILAH, Jakarta - Usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan ketidakpuasannya atas kinerja sejumlah menteri, isu perombakan atau reshuffle kabinet pun mencuat dan jadi sorotan publik.


Salah satu yang ikut menanggapi hal tersebut adalah Wasekjen MUI, Ustad Tengku Zulkarnain. Pria yang kerap mengkritisi kebijakan pemerintahan Jokowi ini, merasa pesimis meski nantinya benar-benar dilakukan perombakan Kabinet Indonesia Maju.

"Mau Resufel atau tidak, kayaknya tetap saja semuanya bakal nyungsep aja. Soalnya sudah sulit ditolong. Ibarat kanker sudah stadium 4. Mau gimana lagi?
Tapi saya tetap bantu doa semoga tidak nyungsep lah. amin," tulis akun Twitter @ustadtengkuzul, dikutip Selasa (30/6/2020).

Diketahui, isu reshuffle kabinet ini mencuat setelah Presiden Jokowi menyampaikan ketidakpuasannya terhadap kinerja para menteri dan pimpinan lembaga negara dalam Sidang Kabinet Paripurna Kamis (18/6/2020) lalu.

Dalam rapat tersebut, Jokowi meminta kabinetnya untuk berbenah diri. Jokowi juga mengingatkan dirinya bisa mengambil tindakan luar biasa agar pemerintah bisa optimal menghadapi dampak dari pandemi virus corona.

"Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle, sudah kepikiran ke mana-mana saya. Entah buat Perppu yang lebih penting lagi, kalau memang diperlukan," kata Presiden Jokowi dalam rekaman video rapat kabinet yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu (28/6/2020). (inilah.com)