Nick Kuipers Mulai Fokus Sepak Bola Lagi

Nick Kuipers Mulai Fokus Sepak Bola Lagi
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya Liga 1 2020 akhirnya dilanjutkan.

Sesuai keputusan PSSI melalui Surat Keputusan (SK) dengan nomor KEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020 bahwa Liga 1 2020 akan dilanjutkan Oktober mendatang.

Bek asal Belanda ini mengaku bahwa keputusan Ini merupakan harapannya selama ini, meskipun Liga 1 2020 baru akan digelar pada Oktober 2020 mendatang

"Saya pikir bagus untuk memulai lagi kompetisi pada Oktober. Semuanya kemungkinan sudah terkendali pada saat itu dan kami bisa mulai fokus pada sepak bola lagi," ungkap Kuipers saat dihubungi, Selasa (30/6/2020).

Kuipers pun menyatakan kesiapannya untuk memulai kembali latihan bersama agar bisa tampil maksimal di Liga 1 2020. Sebab sejauh ini, dia mengaku tak pernah berhenti untuk berlatih di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

"Saya melakukan banyak latihan menggunakan bola. Tapi untuk sentuhan bola, akan kembali ke bentuk terbaik ketika kami memulai (latihan) lagi," tegasnya.

Kuipers berharap Liga 1 2020 ini bisa benar-benar diselenggarakan dengan aman dan lancar. Sehingga upayanya untuk tetap bertahan di Bandung selama pandemi Covid-19 tidak berjalan sia-sia.

"Saya pikir saya akan tetap tinggal di Indonesia. Fokus pada liga dan mulai memainkan sepak bola lagi," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)