Tempat Hiburan di Bandung Segera Dibuka

Tempat Hiburan di Bandung Segera Dibuka
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung kini membuka opsi relaksasi di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) terkait tempat hiburan, termasuk bioskop.

Kepala Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, pihaknya akan segera melakukan peninjauan ke sejumlah tempat untuk melihat situasi terkini di masa pandemi.

"Kamis ini kita mulai melakukan peninjauan terlebih dahulu di beberapa titik," kata Kenny di Balai Kota Bandung, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, Disbudpar Kota Bandung akan melakukan peninjauan secara bertahap yang dilaksanakan sejumlah tim. Setelah itu, evaluasi dilakukan untuk membuat keputusan.

Apabila memungkinkan, pengelola tempat hiburan dan pemerintah kota akan menggelar simulasi protokol kesehatan untuk melihat kesiapan mereka.

"Jadi, nanti dari pihak pengelola harus melakukan permohonan kepada kita sebagai salah satu saratnya. Sedikitnya, kita akan meninjau 60 titik tempat hiburan, bioskop dan karaoke," ucapnya.

Namun dia tegaskan, tidak semua tempat hiburan diberikan relaksasi. Seperti layanna spa dan pijat untuk sementara ini belum boleh melayani pengunjung di masa AKB. (Yogo Triastopo)