Jelang Latihan Resmi, Persib Pantau GBLA

Jelang Latihan Resmi, Persib Pantau GBLA
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Persib Bandung menunjukkan keseriusannya untuk bisa memulai latihan bersama pekan ini sebagai masa persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020. 

Terbukti, jajaran pelatih, dokter hingga panpel dari tim berjulukan Maung Bandung ini sambangi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku sangat perlu melihat perkembangan dari Stadion milik Pemerintah Kota Bandung ini. Sebab sudah cukup lama Stadion berkapasitas 38 ribu kursi penonton itu tidak digunakan imbas dari pandemi virus Corona (Covid-19). 

"Jadi tujuannya agar ketika tim mulai berlatih, semua bisa dipastikan aman, semua menjaga kesehatannya," kata Robert di sela-sela pemantauan di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Selasa (30/6/2020). 

Namun, pelatih asal Belanda ini memastikan para pemainnya tidak bisa berinteraksi secara langsung dengan Bobotoh. Tujuannya hanya agar kesehatan pemain dapat terjaga dengan baik. 

"Suporter, atau pihak luar, harus paham ketika kami mulai berlatih lagi, kami tidak bisa berinteraksi. Jadi kami harap mereka mengerti kami tidak mengizinkan orang-orang masuk ke stadion. Bahkan media juga hanya diperbolehkan dua kali dalam sepekan itu juga di bawah peraturan ketat," bebernya. 

Robert memberikan apresiasi kepada pengelola Stadion GBLA karena sesuai dengan pantauannya, kondisi Stadion masih cukup baik. Bahkan dia merasa Stadion GBLA mendapatkan perawatan. 

"Pihak pengelola GBLA juga sudah bekerja dengan bagus, terlihat kondisi lapangan yang terawat, stadion juga bersih. Jadi mereka sangat mempersiapkan kembalinya Persib Bandung ke GBLA dan kami menghargai itu," katanya. 

Robert berharap aturan ini bisa dijalankan dengan baik oleh seluruh pihak, termasuk Persib Bandung. Sehingga masa persiapan Supardi dan kawan-kawan pun bisa berjalan dengan maksimal. 

"Kami berharap kerjasama ini bisa berjalan terus antara kami dan semua bisa tetap aman dan sehat, dan kualitasnya juga terus terjaga. Pemain begitu termotivasi untuk bermain di GBLA dengan sesi latihan yang bagus pula. Mereka bersiap untuk kompetisi yang akan digelar September atau Oktober," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)