Dikecoh Abah Surya, Wartawan: Sungguh Terlalu

Dikecoh Abah Surya, Wartawan: Sungguh Terlalu
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Belasan wartawan cetak, online, dan televisi dibuat kecewa Surya Atmaja. Pasalnya, Surya dianggap mengingkari janjinya untuk wawancara usai pemeriksaan Sat Reskrim Polres Bogor.

Padahal, para wartawan ini menunggu lama sekitar 4 jam lebih mulai dari pukul 11.00-15.10 WIB di Kantor Setda Kabupaten Bogor tempat pemeriksaan pria yang dipanggil Abah Surya tersebut.

"Sungguh terlalu ini, ketika di wawancara di Pendopo Bupati Bogor katanya ngobrolnya setelah pemeriksaan dengan Sat Reskrim Polres Bogor. Kita udah nunggu 4 jam lebih malah dia kabur lewat pintu samping," kata salah seorang wartawan Michael, Selasa (30/6/2020).

Dia menambahkan, bersama rekan-rekannya pun merasa kecewa atas kinerja petugas keamanan di Kantor Setda Kabupaten Bogor yang seakan-akan melindungi.

"Katanya selama pandemi Covid-19 ini pintu masuknya hanya satu yaitu di depan. Lalu, kenapa bisa Abah Surya bisa keluar melewati pintu samping? Ini ada apa ya hingga mau wawancara aja kok seperti main kucing-kucingan," tambahnya.

Sebelumnya, saat ditemui singkat di pendopo Abah Surya sempat meminta waktu wawancara dilaksanakan usai pemeriksaan.

"Nanti ya, kita mau ngobrol dulu dengan penyidik (Satreskrim) Polres Bogor, lalu kita ngobrol lagi lebih lanjut," ucap Abah Surya. (Reza Zurifwan)