Tinggal Tunggu Resmi, Kurnia Agustina Naser Balon Bupati Bandung dari Partai Golkar

Tinggal Tunggu Resmi, Kurnia Agustina Naser Balon Bupati Bandung dari Partai Golkar
Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar

INILAH,Bandung- Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar mengumunkan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah menggelar rapat pleno dan mengeluarkan rekomedasi nama bakal calon bupati Bandung pada pilkada 2020, yakni Kurnia Agustina Naser.

"Ini masih informasi awal yang diterima secara lisan," kata  Cecep, Selasa (30/6/2020) malam.

Dikatakan Cecep, pada Minggu (28/6/2020) tim Pilkada DPP Partai Golkar menggelar rapat pleno terkait penentuan penerima surat rekomendasi bakal calon bupati, walikota, wakil bupati dan wakil bupati dari Partai Golkar dalam pilkada serentak 2020.

Rapat pleno dihadiri juga oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan perwakilan dari DPD I.

"Untuk Pilkada Kabupaten Bandung yang akan mendapat rekomendasi sebagai bakal calon bupati Bandung itu Nia Kurnia Naser. Tapi ini baru informasi awal dari beberapa orang yang hadir dalam rapat pleno tersebut," ujarnya.

Dalam beberapa waktu kedepan, DPP akan secara resmi memberikan Surat Ketetapan rekomendasi bakal calon Bupati bandung yang akan diusung dalam Pilkada 2020.

"Kita tunggu saja resminya. Sekarang sedang disiapkan DPP untuk SK rekomendasinya," katanya.

Cecep melanjutkan, hasil pleno DPP itu memang belum menyebutkan nama bakal calon wakil bupatinya. Meski demikian, beberapa nama untuk calon wakil Bupati telah diajukan. Adapun nama nama tersebut adalah Aun Gunawan (tokoh masyarakat), Rudi Kusmayadi(Dirut Perumda PDAM Tirta Raharja), Yayat Hidayat (Ketua Partai Gerindra Kab Bandung, Marlan (birokrat), Yayan Subarna (birokrat), Erik Juriara (birokrat) Usman Sayogi (birokrat) Dadang (kepala Desa Rahayu), Yoga Santosa (politisi Golkar) Deding Ishak (politisi partai Golkar), Asep Syamsudin (politisi PKB) dan KH Wawan (politisi PKB).

"Dalam penetapan jelas harus satu paket dengan. Dan memang pusat juga sudah meminta beberapa nama untuk bakal calon wakil. Semua nama sudah kami usulkan, dan beberapa nama sudah melalukan komunikasi dengan kita," katanya.(rd dani r nugraha).