Polresta Bandung Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Puluhan Kilogram Ganja

Polresta Bandung Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Puluhan Kilogram Ganja
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-74, Polresta Bandung melakukan pemusnahan ribuan ribu botol minuman keras (miras) berbagai merek dan 50 kilogram ganja di Mapolresta Bandung, Soreang, Rabu (1/7/2020).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, pemusnahan miras dan ganja ini sebagai bentuk keseriusan dan komitmen dari pihaknya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Bandung.

Hendra menjekaskan, puluhan botol miras dan puluhan kilogram ganja tersebut hasil penyitaan dan pengungkapan oleh pihaknya dalam beberapa bulan terakhir ini.

"Ini salah satu bukti kegiatan menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan menyita barang bukti yang cukup berbahaya yaitu miras kurang lebih 20 ribu botol dan 50 kilogram ganja," katanya.

Dia menyebutkan, dengan jumlah penduduk mencapai 3,7 juta jiwa Kabupaten Bandung sangat potensial menjadi pasar peredaran miras maupun narkoba.

"Teori ekonomi jumlah penduduk kita 3,7 juta, sehingga sangat potensial menjadi pasar peredaran miras ini. Alhamdulillah kita bisa mencegah, meski harus diakui ada juga yang tidak tercegah. Namun kita akan terus menggencarkan operasi miras ini," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M Naser memberikan apresiasi kepada kinerja Polresta Bandung untuk mengayomi dalam rangka meningkatkan kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Bandung.

"Kepada seluruh rakyat Kabupaten Bandung kami mohon terus waspada. Setiap tahun, setiap beberapa bulan sekali kita ada gerakan penyitaan atau sweeping untuk melihat perjalanan atau pasar penjualan miras yang ilegal. Ini terus berjalan (peredaran), karena Kabupaten Bandung dijadikan pasar," katanya. (Dani R Nugraha)