Menteri Rini Luncurkan Islamic Nexgen Festival di Tel-U

Menteri Rini Luncurkan Islamic Nexgen Festival di Tel-U
Menteri BUMN Rini Soemarno meluncurkan program Islamic Nexgen Festival di Telkom University
INILAH, Bandung- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno meluncurkan program Islamic Nexgen Festival, Inspiring The Next Muslim Generation di Auditorium Hall, Telkom University, Minggu (27/1). 
 
Kegiatan yang diisi dengan berbagai perlombaan tersebut menjaring generasi milenial yang memiliki kreativitas di bidang musik dan enterpreneurship.
 
Seusai acara, Rini mengatakan, kementeriannya sejak enam bulan lalu berupaya memikirkan tentang keberadaan milenial di Indonesia yang jumlahnya mencapai 50 persen lebih. Harapannya, generasi milenial ini bisa didorong agar maju dan berkembang sesuai keadaan saat ini.
 
"Milenial harus didorong agar mereka bisa maju, cepat dengan keadaan dunia sekarang. Keadaan dunia mendorong milenial memiliki kreativitas, inovasi dan kolaborasi," kata Rini di Telkom University, Bojongsoang Kabupaten Bandung, Minggu  (27/1).
 
Dikatakan Rini, generasi milenial yang harus diperkuat tidak hanya yang bekerja di BUMN namun juga untuk milenial secara umum. Rini menyebut jika milenial saat ini mayoritas adalah muslim dan harus berinovasi, berkreasi dan berkolaborasi.
 
"Kami membuat ini, tujuannya memberikan wadah untuk mereka berkreasi dan inovasi. Ada lomba nada islami, hijab dan usaha mendorong mereka bisa berusaha berkreasi dan hal lainnya," ujarnya.
 
Menurutnya, kegiatan festival akan dilakukan dari kota ke kota besar dan kecil kurang lebih target 30 kota. Diharapkan dengan itu komunikasi dan kolaborasi antar milenial bisa terjadi. 
 
"Kota besarnya Surabaya, Jakarta dan Bandung. Kota kecil juga didatangi seperti Cirebon, Banyuwangi, Tasikmalaya, Medan dan Makassar," katanya.
 
Rini melanjutkan,  kota-kota yang didatangi tidak dilihat hanya dari jumlah penduduknya namun dari sisi potensi kreativitasnya. 
Sehingga, keberadaan milenial di Indonesia diharapkan bisa membawa bangsa menjadi bangsa yang utama di seluruh dunia. Termasuk bisa sejajar bahkan bisa lebih depan dalam hal apapun.
 
"Mengharapkan muslim Indonesia bisa terdepan. Dengan memiliki kreativitas, inovasi dan bisa berkolaborasi dengan siapapun untuk lebih maju,"katanya.
 
Rektor Telkom University, Prof Adiwijaya mengatakan kegiatan Islamic Nexgen Festival sangat menginspirasi dan diharapkan mahasiswa Telkom University bisa terinspirasi membuat inovasi, kreativitas dan melakukan kolaborasi.
 
"Mahasiswa Telkom University ada 28.000 orang. Kami mengorganisasikan milenial dan sehari-hari bersentuhan dengan milenial.  Menyambut industri 4.0 maka harus melakukan kolaborasi dan berkreasi serta inovasi,"ujarnya. 
 

Loading...