Demi Latihan Persib, Beckham Berencana Izin ke Timnas

Demi Latihan Persib, Beckham Berencana Izin ke Timnas
Beckham Putra Nugraha

INILAH, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha mengaku sangat berantusias mengenai rencana timnya untuk menggelar latihan bersama. 

Sesuai dengan keputusan pelatih Robert Rene Alberts, sesi latihan bersama akan mulai dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (6/7/2020). 

Beckham mengaku sangat menantikan sesi latihan bersama ini. Sebab sejak pertengahan Maret lalu, pemilik nomor punggung 7 ini hanya latihan secara mandiri demi menghindari paparan virus Corona (Covid-19).

Meski demikian, Beckham memastikan tidak mudah untuk bisa mengikuti sesi latihan bersama Persib. Sebab saat ini, pemain yang akrab disapa Etam ini masih menjalani pemusatan latihan secara virtual bersama tim nasional Indonesia U-19. 

"Kayaknya Etam bakal izin untuk gabung latihan Persib. Karena di Persib sudah latihan bareng-bareng sehingga latihannya bisa maksimal. Sementara kalau sendiri, suka gak puguh," ungkap Beckham saat dihubungi, Rabu (1/7/2020).

Saat ini saja, Beckham masih harus menjalani latihan secara virtual dengan program yang diberikan jajaran pelatih timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan dalam menghadapi Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Sekarang masih menjalani program virtual dari timnas meskipun ada program juga dari Persib. Karena kata pelatih Persib, Etam ikut latihan timnas saja," bebernya. 

Namun, lanjutnya sesekali kerap melakukan latihan tambahan. Seperti jogging ke kawasan gunung untuk meningkatkan stamina dan kecepatan. 

"Terkadang bersepeda juga biar kondisinya tidak menurun," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)