Persib Siap Jalani Protokol Kesehatan, Robert: Kita Harus Jadi Contoh

Persib Siap Jalani Protokol Kesehatan, Robert: Kita Harus Jadi Contoh
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan keseriusannya mengenai protokol kesehatan yang harus dilakukan para pemainnya. 

Pasalnya dalam waktu dekat akan mulai menjalani latihan bersama sebagai masa persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang akan digelar Oktober mendatang. 

Pelatih asal Belanda ini bahkan berkeinginan agar para pemainnya bisa menjadi contoh untuk masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Sehingga, lanjutnya bisa menjadi pengingat bagi seluruh pihak akan masih adanya ancaman virus Corona (Covid-19). 

Robert pun mengharapkan, protokol kesehatan tidak hanya diterapkan para pemain selama berlatih di lapangan, melainkan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak aman.

"Kita harus mengikuti contoh protokol kesehatan yang seharusnya, seperti selalu menggunakan masker. Kita juga harus memberi contoh kepada orang lain tentang apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya (dalam situasi saat ini)," kata Robert seperti dilansir laman resmi Persib, Rabu (1/7/2020). 

Karena itu, di sesi latihan perdana nanti Robert meminta para pemainnya untuk menjalani swab test atau menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction). Tujuannya agar sesi latihan berjalan aman dan lancar. 

"Sangat penting bagi kita semua untuk mengikuti prosedur kesehatan dan disiplin dalam perilaku. Kita tidak ingin ada yang terinfeksi, dan kita semua harus kembali dikarantina dan berhenti latihan," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)