Dua Tersangka Kasus Tipikor di DPKPP Ditahan di Mako Polres Bogor

Dua Tersangka Kasus Tipikor di DPKPP Ditahan di Mako Polres Bogor
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Selain Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DKPP) Kabupaten Bogor berinisial I, seorang stafnya berinisial F juga menjadi tersangka kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) atau izin suap Pengesahan Dokumen Rencana Teknis (PDRT) rumah sakit di Kecamatan Cibungbulang dan Vila di Kecamatan Cisarua.

"Selain tersangka I, anak buahnya berinisial F berkas kasus Tipikornya juga sudah lengkap (P 21) serta diserahkan dari Sat Reskrim Polres Bogor ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor," ucap Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor Munaji kepada wartawan, Rabu (1/7).

Pria asli Tegal, Provinsi Jawa Tengah ini menerangkan kepada kedua tersangka kasus Tipikor ini, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor menetapkan keduanya untuk ditahan.

"Kedua orang tersangka I dan F ini kami titip tahan di Ruang Tahanan Mako Polres Bogor selama 20 hari karena di saat pandemi wabah virus corona (covid 19) ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pondok Rajeg tidak bisa menerima  titipan tahanan," terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, para tersangka Kasus Tipikor ini terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Sat Reskrim Polres Bogor pada Selasa (3/3) lalu dengan barang bukti berkas izin PDRT rumah sakit dan villa berikut uang sebesar Rp 120 juta. (Reza Zurifwan)