Kuasa Hukum Tersangka Tipikor DPKPP Ajukan Tahanan Kota

Kuasa Hukum Tersangka Tipikor DPKPP Ajukan Tahanan Kota
Arifudin kuasa hukum tersangka Tipikor di DPKPP Kabupaten Bogor berinisial I (Reza Zurifwan)

INILAH, Bogor - Beralasan dalam kondisi sakit, Arifudin kuasa hukum tersangka I yang merupakan Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor akan mengajukan permohonan tahanan kota atau rumah kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui sejak Rabu kemarin, I yang terjerat kasus tindak pidana korupsi (Tipikor)  suap izin Pengesahan Dokumen Rencana Teknis (PDRT) rumah sakit di Kecamatan Cibungbulang dan Vila di Kecamatan Cisarua sudah dalam tahanan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap (P21).

"Sejak ditahan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor tadi malam, kami kuasa hukum tersangka I akan meminta agar tersangka ditahan di rumah atau tahanan kota," kata Arifudin kepada wartawan, Kamis (2/7).

Pemilik kantor Law Firm A.R.D & Partners ini menerangkan alasan dirinya mengajukan tahanan kota untuk tersangka I karena kondisi mantan Kepala UPT Tata Bangunan yang dalam kondisi sakit.

"Klien saya yaitu tersangka  dalam kondisi sakit hingga itu yang menjadi alasan hingga butuh waktu pemulihan atau rawat jalan di rumahnya, kita upayakan yang terbaik untuk beliau," terangnya. (Reza Zurifwan)