Mantan Sopir Sunjaya Dampingi Ayu Maju di Pilkada CIrebon?

Mantan Sopir Sunjaya Dampingi Ayu Maju di Pilkada CIrebon?
ilustrasi

INILAH, Cirebon - Meskipun isu Calon Wakil Bupati (Cawabup) masih dianggap bola liar, namun tidak bagi Bupati Cirebon, Imron. Menurutnya, nama Cawabup sudah A1 dan dipastikan adalah Wahyu Tjiptaningsih alias Ayu.

Istri mantan Bupati Cirebon Sunjaya itu kembali dipastikan mendapatkan rekom dari DPP.  Malahan kata Imron, calon pendamping yang akan di usulkan ke dewan adalah mantan sopir suaminya Ayu, bernama Cunadi.

"Saya sudah berapa kali membuat pernyataan, bahwa bu Ayu sudah pasti dapat rekom. Toh rekomnya sudah saya pegang. Calon ke duanya ya memang benar Cunadi," kata Imron, Kamis (2/7/2020).

Imron menjelaskan, nama Ayu muncul karena memang sudah disetujui DPP. Apapun keputusan DPP, DPC PDIP Kabupaten Cirebon pasti akan mematuhinya. Sementara dipilihnya nama Cunadi, juga hasil keputusan DPP sebagai calon pendamping Ayu. Terlepas apa latar belakang Cunadi, pihaknya harus patuh kepada keputusan DPP.

"Ia saya juga dengar Cunadi itu mantan supirnya Sunjaya. Tapi saya tahu dia juga kader PDIP Kabupaten Cirebon.  Sah saha saja lah DPP menyodorkan nama siapa saja. Kami disini akan mematuhinya," aku Imron.

Namun hal berbeda dikatakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Rudiana. Menurutnya, belum bisa dipastikan apakah memang Ayu atau ada kader lain yang mendapatkan rekom. Baru nanti, setelah dewan membuka pemilihan, siapa yang mendapat rekom akan muncul.

"Saya juga tidak tahu siapa sebetulnya yang dapat rekom. Bisa siapa saja lah, karena masalahnya ini sangat rahasia,"  ungkapnya.

Terkait dipanggilnya Rudiana ke DPP, dan isu pengambilan rekom, dia enggan Memberikan jawaban pasti. Rudiana hanya beralasan, amplop besar dari DPP pada status Whatsapp nya Selasa Kemarin, adalah laporan keuangan yang sudah diaudit DPP.

"Kemarin saya ke jakarta memang, tapi hanya mengambil laporan keuangan. Status WA saya bukan mengarah ke masalah rekom. Iseng saja mas. Intinya, rekom belum pasti jatuh kepada siapa," tukasnya. (maman suharman)