Ini Ungkapan Dedi Kusnandar Mengenai Liga 1 2020 Dilanjutkan Oktober

Ini Ungkapan Dedi Kusnandar Mengenai Liga 1 2020 Dilanjutkan Oktober
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar menilai keputusan PSSI untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada Oktober memiliki sisi positif dan negatif.

Untuk sisi positif, pemain yang akrab disapa Dado ini merasa memiliki waktu yang panjang untuk melakukan persiapan. Sebab sejak pertengahan Maret lalu, skuat Persib tidak mencicipi pertandingan setelah Liga 1 2020 ditunda akibat pandemi virus corona (Covid-19).

"Tapi kita juga, sesama pemain tak putus dalam berkomunikasi. Sehingga kalau diputuskan Oktober, pas lah waktunya," kata Dado di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (2/7/2020).

Sejauh ini, Dado pun sudah merasa fisiknya tetap terjaga dengan baik. Sebab selama libur kompetisi, dia tak pernah menghentikan aktivitas untuk berolahraga.

Terlebih, kata dia, jajaran pelatih Persib secara berkelanjutan memberikan program latihan yang harus dilakukan para pemain.

Karena itu, pemilik nomor punggung 11 ini menyatakan kesiapannya jika harus menjalani tes di latihan perdana yang rencananya akan dimulai Senin (6/7/2020).

"Kondisi fisik, Alhamdulillah bagus. Tapi kan ini kita mulai lagi dari awal dan tim pelatih sudah tahu menerapkan itu. Jadi saya sih siap mengawali latihan perdana ini," tuturnya.

Selain itu, Dado juga tak merasa mengalami kendala mengenai ball feeling meski sudah cukup lama tidak menghadapi pertandingan.

"Setiap hari ada latihan untuk menjaga feeling bola sama fisik. Kalau fisik pasti ada penurunan, cuma mungkin dengan gabung latihan lagi, tim pelatih sudah menyiapkan program dan bisa terkejar lah," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)