Duh, WNA Korea Digrebek Saat Asyik Pesta Sabu

Duh, WNA Korea Digrebek Saat Asyik Pesta Sabu

INILAH, Bekasi - Warga Negara asing (WNA) asal Korea digrebek saat pesta sabu di Perumahan Meadow Green Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi meringkus seorang warga negara asing (WNA) asal Korea di Perumahan Meadow Green Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang sedang pesta narkoba jenis sabu-sabu.

"Benar, petugas kita telah mengamankan Chang Sup alias Mister Sim 50 tahun, WNA asal Korea atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu," ujar Kepala Sub-Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kompol Sunardi, Kamis (2/7/2020).

Pengungkapan kasus ini berula dari seorang pria Arif Wibowo (35) ditangkap terlebih dahulu di Jalan Singaraja, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan.

"Kemudian kami melakukan penggeledahan di badan tersangka dan menemukan barang bukti sabu siap isap tidak jauh dari lokasi penangkapan," ungkapnya.

Arif mengaku sabu yang dibawanya adalah pesanan dari Mister Sim yang belakangan diketahui WNA asal Korea.

"Kaget bukan kepalang, Mister Sim ini langsung menyerah dan mengakui perbuatannya tersebut," jelasnya.

Kedua pelaku sebelumnya memang sudah mengonsumsi sabu-sabu di lokasi tersebut, namun Mister Sim merasa kurang sehingga Arif diminta untuk kembali membeli sabu.

Barang bukti yang disita berupa dua unit telepon genggam yang digunakan sebagai alat komunikasi untuk transaksi sabu-sabu. Kedua pelaku terancam Pasal 114 (1) junto 132, Sub Pasal 112 (1), Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. [tar]