Madrid Susah Payah Bungkam Getafe, Zidane: Ini Kemenangan Penting

Madrid Susah Payah Bungkam Getafe, Zidane: Ini Kemenangan Penting
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (net)

INILAH, Madrid- Real Madrid meraih kemenangan susah payah atas Getafe. Pelatih Zinedine Zidane memuji kesabaran para pemain untuk terus berusaha mencetak gol.

Berlaga di Alfredo Di Stefano Stadium, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan El Real dicetak Sergio Ramos melalui tendangan penalti.

Madrid mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Upaya menggedor pertahanan Getafe terus dilakukan, tapi tak ada yang berbuah gol di 45 menit pertama.

Terus menekan dan bermain sabar, Madrid akhirnya bisa mencetak gol 10 menit jelang laga usai melalui tendangan penalti yang dilakukan Ramos usai Dani Carvajal dilanggar di kotak terlarang.

Getafe tampil disiplin sepanjang laga. Hal itu membuat Madrid kesulitan menciptakan banyak peluang bersih mencetak gol. Zidane memuji kesabaran para pemain yang terus berusaha mencetak gol.

"Kami tahu sebelum pertandingan, kami akan menderita. Tapi kami tahu jika terus bersabar, gol akan datang," ujar Zidane, dikutip dari Football Espana.

Kemenangan ini membuat Madrid unggul empat poin dari Barcelona di puncak klasemen. Zidane meminta para pemainnya tak terlena karena belum ada tim yang dipastikan juara.

"Ini tiga poin yang penting untuk kami, tapi ini hanya tiga poin. Kami belum memenangkan apa-apa," tandasnya. (Inilahcom)