Skuat Persib Mulai Jalani Swab Test PCR

Skuat Persib Mulai Jalani Swab Test PCR
Dokter Tim Persib Rafi Ghani. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Persib Bandung akhirnya menjalani test swab PCR (Polymerase Chain Reaction). Test dilakukan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/7/2020). 

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan tes ini sengaja dilakukan lantaran skuatnya akan memulai latihan bersama sebagai masa persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020. 

"Karena di tengah pandemi virus Corona, sehingga banyak protokol kesehatan yang harus dijalani," kata Rafi di sela-sela test swab PCR. 

Rafi bersyukur lantaran mendapatkan support dari Laboratorium Kesehatan (Labkes) Daerah Provinsi Jawa Barat. Sehingga proses test swab PCR berjalan dengan lancar. 

"Hari ini yang diperiksa total 46 orang. Mulai dari pelatih, ofisial, pemain, media ofisial hingga semua yang selalu bersama Persib turut dilakukan pemeriksaan," katanya.

Dengan ini, lanjut Rafi proses pemeriksaan akan kembali dilakukan. Sebab belum secara keseluruhan, menjalani test swab PCR. 

"Seperti yang disebutkan Pak Gubenur (Ridwan Kamil), akan dilakukan dalam dua tahap. Karena belum semua pemain, ofisial yang bisa berkumpul hari ini. Tapi kita pastikan untuk berlatih bersama, semua sudah melakukan test PCR hari ini," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)