Ratusan Penonton Rhoma Irama Bakal Jalani Rapid Test

Ratusan Penonton Rhoma Irama Bakal Jalani Rapid Test
istimewa

INILAH, Pamijahan - 300 orang masyarakat Kampun Cisalak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan  akan dirapid test oleh Tim Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor Selasa (7/7) lusa.

Upaya rapid test dilakukan demi memastikan tidak adanya epicentrum atau penyebaran wabah virus corona (covid 19) di saat mereka menonton Rhoma Irama beserta artis ibu kota lainnya dan juga menghadiri hajatan khitanan anak bungsu pasangan Surya Dinata dan Khadijah pada Minggu, (28/6) lalu.

"Tim Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor akan merapid test 300 orang masyarakat Kecamatan Pamijahan dan sekitarnta, lalu setelah ada hasil reaktif maka akan kami lakukan swab test," kata Bupati Bogor Ade Yasin kepada wartawan, Sabtu (4/7).

Wanita berusia 52 tahun ini menerangkan walaupun ada pihak  keluarga dari Surya Atmaja (Abah Surya) yang menyatakan bersedia membiayai rapid atau swab test, pihaknya  akan membiayai semua anggaran pelaksanaan rapid dan swab test tersebut.

"Biaya rapid dan swab test tetap Pemkab Bogor yang menanggung, kalau asa pernyataan dari pihak keluarga Abah Durya yang mau menanggung biayanya itu belum saya dengar," terangnya.

Dihubungi terpisah, Hadi Pranoto yang mengaku anak asuh Abah Surya menuturkan bahwa pihak keluarga siap membiayai rapid atau swab test apabila Pemkab Bogor tidak cukup anggarannya.

"Kalau memang anggarannya tidak tersedia, kami dari pihak keluarga siap membiayai rapid atau swab test. Bahkan kami Insya Allah mau membiayai hingga sembuh apabila ada warga yang menghadiri hajata kami ikut terpapar wabah covid 19," tutur Hadi. (Reza Zurifwan)