Umuh Muchtar Haturkan Nuhun kepada Ridwan Kamil

Umuh Muchtar Haturkan Nuhun kepada Ridwan Kamil
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku lega menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Rencananya kompetisi yang sempat terhenti pertengahan Maret ini akan dilanjutkan Oktober mendatang. 

Dia mengucapkan terima kasik kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Pasalnya, tim sudah menjalani swab test yang difasilitasi orang nomor satu di Jabar tersebut. 

"Ini luar biasa karena difasilitasi langsung gubernur. Di tempat lain atau klub-klub lain, untuk swab test itu diurus sendiri. Ini kita dibantu semuanya, jadi tidak diragukan lagi kalau ada permintaan dari PSSI kita sudah penuhi semuanya," kata Umuh. 

Umuh berharap Persib bisa membalas kebaikan tersebut dengan prestasi. Yakni, menyabet gelar juara Liga 1 2020. 

"Mudah-mudahan ke depan Persib terus di ranking satu dan jadi juara. Saya mengucapkan terima kasih atas kebaikan dari gubernur, masyarakat dan media. Mudah-mudahan Covid-19 ini selesai Bandung dan seluruh Indonesia," harap Umuh. 

Dia pun berharap hasil tes ini membuat timnya lebih bersemangat dalam menjalani latihan. Sehingga para pemainnya bisa tampil maksimal di lanjutan Liga 1 2020. 

"Ini juga kalau bisa penonton sabar kalau tidak bisa disaksikan secara langsung. Mungkin kita akan bikin layar besar dengan mengutamakan jaga jarak. Yang penting jangan sampai ada masalah, karena ini belum aman. Kita harus jalani protokol kesehatan dengan baik agar Covid-19 ini cepat hilang," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)