Ini Tekad Kim Jeffrey di Liga 1 2020

Ini Tekad Kim Jeffrey di Liga 1 2020
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mengaku sudah gatal ingin segera menjalani pertandingan. Sebab sejak pertengahan Maret lalu, kompetisi tertinggi di tanah air itu ditunda.

Penundaan itu dilakukan PSSI karena angka penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia saat itu tengah tinggi. Karena itu, kompetisi yang baru berjalan tiga pertandingan itu ditunda.

Namun saat ini, nasib Liga 1 2020 sudah menemui kejelasan. PSSI serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk melanjutkan kompetisi pada Oktober mendatang. 

"Pastinya senang bahwa Liga nya mau lanjut. Kita pemain sepak bola 3 bulan di rumah pastinya gatal ingin ke lapangan. Jadi wacana yang bagus Liga mau bergulir walaupun Oktober masih lama, masih 3 bulan," kata Kim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Menurutnya, banyak waktu bagi timnya untuk melakukan persiapan. Diharapkan di sisa waktu sebelum kompetisi dimulai, timnya bisa maksimal. 

"Jadi masih ada waktu yang cukup panjang. Tapi kita senang dengan adanya kelanjutan liga dengan kondisi apapun, keselamatan juga tetap nomor satu dan semuanya sehat selalu," harapnya. 

Kim pun memastikan akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkan performanya. Dia bertekad mempertahankan tren kemenangan Persib yang saat ini terus mengalami kemenangan. 

"Sebenarnya disayangkan, lagi performa baik, tiga pertandingan menang semua. Tapi mau bagaimana lagi, kita akan persiapkan tim sebaik mungkin hingga kembali ke performa sebelum Covid ini. Jadi kita usahakan yang terbaik dan tentunya ingin melanjutkan tren positif kemarin," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)