Pengusaha Tambang Bantu Korban Bencana Alam di Bogor dan Lebak

Pengusaha Tambang Bantu Korban Bencana Alam di Bogor dan Lebak
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Cigudeg - Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Sinergi NawaCita Indonesia (SNCI), Forum Pakar Penambang Rakyat Indonesia, dan PT Graha Jayapratama Kinerja kembali menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak longsor dan pandemi Covid-19 di Cigudeg, perbatasan Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Ketua DPP APRI Gatot mengatakan, sebanyak 300 paket sembako turut disalurkan dalam kegiatan sosial ini, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah baik itu alam maupun nonalam.

"Pesan saya kepada masyarakat khususnya yang dampak bencana longsor plus pandemi Covid-19 untuk terus semangat dan jangan putus asa karena ini kita menghadapinya bersama-sama," kata Gatot kepada wartawah, Minggu (5/7/2020).

Hal senada diutarakan Sospo perwakilan dari SNCI. Dia menyebutkan, bansos yang disalurkan kepada masyarakat korban bencana alam pada awal bulan Januari lalu  juga didukung Polri dengan mengusung tema Hari Bhayangkara ke-74.

"Kami dari Sinergi NawaCita Indonesia, akan berupaya membantu dan meringankan semampu kami untuk menyuarakan kepada pemerintah pusat akan kebutuhan para korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Cigudeg, Sukajaya, Jasinga dab Nanggung," ucap Sospol.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPC Apri Kabupaten Bogor Yanuar Lesmana sangat berterimakasih kepada tokoh masyarakat Banten yaitu Toha yang sudah membantu acara bansos ini.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Toha yang sudah membantu dalam hal kebaikan seperti berbagi sembako kepada masyarakat korban bencana alam ini," singkat Yanuar 

Sementara itu, Kepala Desa Ciladaeun Yayat Dimiyati mengucapkan terimakasih kepada pengusaha yang telah peduli dalam membantu maayarakat.

"Saya mewakili warga berterimakasih kepada SNCI, APRI, Forum Pakar Penambang Rakyat Indonesia dan PT. Graha Jayapratama. Alhamdulilah ini merupakan suatu penyemangat kami, semoga warga masyarakat kami terus semangat untuk menata kehidupan yang lebih baik lagi," pungkas Yayat. (Reza Zurifwan)