Berikan Fleksibilitas Pembayaran, Tiki Luncurkan Layanan Serlok

Berikan Fleksibilitas Pembayaran, Tiki Luncurkan Layanan Serlok
net

INILAH, Bandung - PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki) kini memiliki layanan anyar. Jasa kiriman yang dinamakan Seller Online Booking (Serlok) itu memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan lebih bagi para online seller dalam melakukan transaksi pengiriman. 

Senior Sales Manager Tiki Ahmad Kurtubi mengatakan, dengan mendaftar menjadi anggota Tiki Serlok nantinya online seller akan mendapatkan diskon sebesar 18%. Selain itu, ada pula fleksibilitas pembayaran H+2 menggunakan virtual account, fasilitas pick up gratis, hingga bonus dan rewarding seller. 

"Online seller juga akan memperoleh informasi dan mendapatkan kesempatan mengikuti berbagai kegiatan edukasi dan promo marketing yang diselenggarakan Tiki," kata Ahmad, Minggu (5/7/2020).

Menurutnya, layanan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Pertumbuhan sektor UMKM di pasar online merupakan prioritas Tiki dalam meningkatkan layanan untuk kemudahan transaksi pengiriman mereka. Dia menyebutkan, layanan Tiki Serlok akan semakin merampingkan proses transaksi mulai dari pick up hingga pembayaran.

Ahmad menjelaskan, agar bisa menikmati layanan tersebut para pelaku UMKM harus merupakan online seller yang memiliki toko online di Instagram dan Facebook. Jenis usaha yang dijalankan itu dapat berbadan hukum maupun orang perseorangan, dan membuat akun di Aplikasi Tiki.  

"Untuk saat ini, Tiki Serlok baru akan berlaku untuk para online seller yang berdomisili di Jakarta. Namun, ke depannya kami berencana untuk memperluas layanan ini ke daerah lainnya," tambahnya. (*)