Lima Positif Covid-19, Dua Pasar di Bandung Ditutup

Lima Positif Covid-19, Dua Pasar di Bandung Ditutup
Ilustrasi/Net

INILAH, Bandung - Pasca terdapat lima orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di dua pasar wilayah kecamatan Andir, Kota Bandung. Pasar Cimindi dan Pasar Batas Kota dipastikan ditutup selama tiga hari.

Sekertaris Camat Andir, Uba Rinaldi menyebutkan, total terdapat lima orang dari dua pasar yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat dilakukan tes swab. Mereka diantaranya, pedagang dan tukang parkir.

Penutupan pasar pun dibarengi dengan penyemprotan disinfektan, yang dilakukan oleh Gugus Tugas Kota, bersama Gugus Tugas Kewilayahan.

"Untuk di pasar Cimindi ada empat orang yang positif sementara pasar Batas Kota ada satu orang yang positif," ujar Uba saat dikonfirmasi, Senin (6/7/2020).

Uba mengungkapkan, terkait waktu penutupan selama tiga hari, merupakan hasil koordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung. Pasalnya, sejmlah aspek pun harus diperhatikan, salah satunya perekeonomian.

"Itu hasil dari konsultasi dengan gugus tugas kota, dengan melihat aspek kesehatan dan perekonomian," pungkas Uba.

Sebelumnya, temuan positif itu bermula saat pihak pengelola melakukan random sampling rapid test kepada 100 orang pedagang dan pekerja. Hasilnya, 15 orang reaktif dan ditindaklanjuti dengan swab tes PCR. (Ridwan Abdul Malik)