Jelang Latihan Bersama, Skuat Persib Diberi Pembekalan

Jelang Latihan Bersama, Skuat Persib Diberi Pembekalan
net

INILAH, Bandung - Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani memberikan pembekalan kepada skuatnya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (6/7/2020). 

Pasalnya dalam waktu dekat, skuat Maung Bandung akan menjalani latihan bersama sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

Pembekalan itu kata Rafi berupa tata cara dalam menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Sehingga tidak ada yang terpapar virus Corona (Covid-19) selama melakukan persiapan. 

"Hari ini saya sosialisasikan kepada pelatih, pemain dan ofisial mengenai protokol kesehatan yang harus dilakukan. Semoga ini protokol yang terbaik dan rasional yang kita buat dalam rangka semua orang mengerti esensi dibuatnya protokol tersebut," kata Rafi. 

Rafi tak ingin timnya terpapar Covid-19. Karena itu diperlukan pemahaman agar skuatnya bisa tetap mengutamakan kesehatan terutama terhindar dari Covid-19. 

"Setelah melewati tes PCR (polymerase chain reaction) dan hasilnya negatif, diharuskan menggunakan masker saat menuju dan meninggalkan tempat latihan," tuturnya.

Setibanya di tempat latihan, lanjutnya para pemain, pelatih dan ofisial diharuskan mencuci tangan dan menjaga jarak saat berbicara. 

"Mereka juga harus melakukan pola hidup yang sehat dan makan yang seimbang. Istirahat teratur dan memanage tingkat stress, asupan suplemen diminimalisir. Kalau perlu saya support suplemen untuk pelatih dan pemain," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)