Tempat Hiburan Akan Kembali Dibuka, Ini Kata DPRD Kota Bandung

Tempat Hiburan Akan Kembali Dibuka, Ini Kata DPRD Kota Bandung
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung Nenden Sukaesih mengatakan, tempat hiburan dinilai masih rentan menjadi area penyebaran virus corona memasuki masa transisi new normal. 

Dia menegaskan, Pemkot Bandung seharusnya kembali mengikutsertakan anggota DPRD ketika melakukan peninjauan pada sektor dunia hiburan yang dilakukan bertahap pada pekan ini. 

"Kalau dilihat dari sisi urgent, tempat hiburan tidak masuk dan tidak penting untuk dibuka sekarang," kata Nenden di Graha DPRD Kota Bandung, Senin (6/7/2020). 

Menurut dia, sektor hiburan akan memberikan dampak buruk apabila tidak disertakan aturan sangat ketat. Karena itu, pengelola tempat hiburan harus  berkomitmen apabila benar akan kembali dibuka. 

"Aturan harus ketat dan dipatuhi. Kalau benar akan melaksanakan rapid test terhadap semua pengunjung, itu lebih bagus karena akurat, dan saya sepakat walaupun repot untuk dilakukan," ucapnya. 

Meski dinilai riskan soal rencana akan kembali dibukanya dunia hiburan, dia menambahkan keberadaan tempat hiburan itu menjadi pemasukan bagi pendapatan asli daerah (PAD).

"Tapi saya memaklumi dengan adanya pandemi, PAD Kota Bandung berkurang dan kocar-kacir. Dengan kembali dibukanya tempat hiburan, akan menjadi pemasukan bagi PAD tentunya," ujar dia. (Yogo Triastopo)