Keluarga Abah Surya Minta Ade Yasin Minta Maaf

Keluarga Abah Surya Minta Ade Yasin Minta Maaf
foto: INILAH/Reza Zurifwan

INILAH, Pamijahan - Mukhlis Ramlan selaku kuasa hukum Surya Atmaja selaku pihak yang mempunyai hajat khitanan anaknya hingga dihadiri Rhoma Irama dan rekan artis ibu kota lainnya kecewa dengan tudingan Bupati Bogor Ade Yasin bahwa pihaknya melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Hal ini ia sampaikan saat Tim Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor melakukan rapid  test kepada masyarakat Kampung Cisalak, Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Selasa (7/7).

"Kami kecewa adanya tudingan dari Bupati Bogor Ade Yasin bahwa pihak keluarga Abah Surya melanggar protokol kesehatan dengan berdasarkan video saat Rhoma Irama bernyanyi di panggung, padahal protokol kesehatan seperti penggunaan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer dan lainnya sudah kami lakukan saat para tamu undangan melakukan kondangan,"  kata Mukhlis kepada wartawan.

Owner dari kantor hukum Mukhlis Ramlan dan Rekan menuturkan fitnah lainnya yaitu bahwa karangan bunga dari kerabat atau rekan Abah Surya adalah palsu, padahal karangan bunga tersebut adalah pemberian dari nama yang tertera dala karangan bunga.

"Karangan bunga dari masyarakat ataupun tokoh adalah asli dari pengirimnya yang hadir atau tidak sempat hadir dan bukannya karangan bunga palsu seperti yang diutarakan Bupati Ade Yasin," tuturnya.

Karena hal diatas, Mukhlis meminta politisi PPP tersebut untuk meminta maaf kepada keluarga besar Abah Surya Atmaja karena dianggap melakukan pencemaran nama baik.

"Hasil rapid test masyarakat hari ini kan non reaktif, lalu karena ribut - ribut kemarin hingga nama Abah Surya jadi tercemar maka kami pun menuntut agar Bupati Bogor Ade Yasin meminta maaf. Kami juga mempertanyakan apa motif Ade Yasin dalam upaya 'menyerang' keluarga Abah Surya dan kami meminta Ade Yasin jangan lebay karena kemarin - kemarin ada demonstrasi tetapi tidak ada upaya untuk rapid test kepada orang - orang yang melakukan aksi demonstrasi," pinta Mukhlis.

Ia menjelaskan apabila Bupati Bogor Ade Yasin tidak meminta maaf maka pihaknya akan menempuh jalur hukum hingga kami akan melaporkan hal ini ke Mabes Polri.

"Jika Bupati Ade Yasin tidak meminta maaf maka kami anggap hal ini firnah dan melanggar privasi Abah Surya hingga kami akan melaporkan ia ke Mabes Polri, untuk acara syukuran khitanan selama lima  hari dan dihadiri ratusan orang undangan  kami merasa tidak usah meminta izin karena ini bukan acara konser tetapi syukuran khitanan anak ke 4 Abah Surya,"  jelasnya.

Ditemui dilokasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kartalina Suwardi melanjutkan hingga pukul 11.30 WIB dari 237 orang masyarakat sekitar yang diperiksa semua hasilnya non reaktif.

"Hingga saat ini hasil rapid test masyarakat Kampung Cisalak Desa Cibunian hasilnya non reaktif, sesuai protokol apabila ada yang reaktif maka akan kami lakukan swab test kepada orang tersebut," lanjut Mike. (Reza Zurifwan)