UPI Gelar Rapid Test untuk 164 Peserta UTBK

UPI Gelar Rapid Test untuk 164 Peserta UTBK
Foto: Syamsuddin Nasoetion

INILAH, Bandung - Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar rapid test gratis untuk peserta Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sebanyak 164 peserta.

"Setiap peserta yang mengikuti rapid test itu ada identitas yang kita ambil, tentu saja tindak lanjutnya tindak protokol yang dilakukan oleh gugus tugas. Jadi mohon di catat," kata Direktur Direktorat Akademik UPI Asep Supriatna, Selasa (7/7/2020).

Menurut Asep, pihak kampus akan melakukan dengan sangat ketat sesuai dengan protokol Covid-19. Peserta UTBK yang akan diambil sampling merupakan peserta yang sudah selesai ujian. Rincian peserta UTBK yang akan di sampling rapid test yaitu 119 orang peserta dan 45 orang panitia.

Rapid test yang dilakukan Gugus Tugas Covid-19 Jabar ini akan dimulai setelah peserta selesai melaksanakan ujian sesi ke satu yaitu pukul 11.30 WIB. Peserta berasal dari berbagai lokasi tes, di UPI sendiri terdapat enam lokasi tes.

"Di kampus UPI Jalan Setiabudi, Polteknik Negeri Bandung (Polban), Polteknik Negeri Pos Indonesia (Poltekpos), Kampus UPI Cibiru, Kampus UPI Sumedang, dan Kampus UPI Purwakarta. Yang rapid sekarang termasuk mewakili itu," katanya.

Sementara itu, salah seorang peserta M Faizal Pratama menambahkan, hal ini baru pertama kali mengikuti rapid test. Ini menjadi keuntungan bagi peserta lantaran memberi rasa aman dan nyaman saat menjalani UTBK.

"Iya, ini pertama kali rapid test," ucap lulusan SMA Negeri 1 Cililin itu. (Okky Adiana)