Soal Pemangkasan Gaji, Ini Kata Bek Persib Ardi Idrus

Soal Pemangkasan Gaji, Ini Kata Bek Persib Ardi Idrus
Bek Persib Bandung Ardi Idrus. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung- Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus mengaku hanya bisa pasrah dengan keputusan timnya mengenai gaji di Liga 1 2020.

Tim berjulukan Maung Bandung ini memutuskan untuk mengikuti aturan PSSI untuk membayar gaji pemain, pelatih dan ofisial di kisaran 50%.

Aturan itu akan berlaku satu bulan sebelum kompetisi hingga selesai, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) terbaru bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

"Kalau gaji sudah ditetapkan PSSI sebesar 50%. Itu sudah menjadi keputusan dan kesepakatan," kata Ardi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (7/7/2020). 

Bek bernomor punggung 3 ini mengaku tidak bisa berbuat banyak, apalagi sampai melakukan protes. Terlebih, menurut kabar kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan tanpa penonton demi menghindari paparan virus Corona (Covid-19). 

"Karena akan berdampak juga ke klub kalau tidak ada penonton. Jadi kalau sudah ada keputusannya, ya sudah, tidak ada masalah," tegas Ardi.(Muhammad Ginanjar)