Akhir Pekan Ini, BNI Akan Gelar Swab Test

Akhir Pekan Ini, BNI Akan Gelar Swab Test
istimewa

INILAH, Bandung - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-74, BNI akan menggelar swab test di Plaza Balai Kota Bandung pada Sabtu (11/7/2020). Kuota swab test kali ini yaitu sebanyak 500 orang.

Wali Kota Bandung Oded M Danial pun, lantas mengapresiasi dan berterima kasih kepada BNI yang akan mengadakan swab test. Selama ini, bantuan terus mengalir untuk memulihkan Kota Bandung.

"Dengan 500 swab test nanti, saya ucapkan terima kasih. Sampai saat ini bantuan ke Pemkot Bandung berupa sembako, APD, bahkan swab test terus mengalir," kata Oded.

Dia berharap, pelaksanaan swab test berjalan lancar dan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Dengan test masif, pemerintah kota sangat terbantu dalam hal peta sebaran.

"Kita berharap curva di Kota Bandung ini terus melandai dan ekonomi menggeliat lagi," ucapnya.

Sementara itu, Head Of Region BNI Kantor Wilayah Bandung Haris Agus Handoko mengatakan, swab test tersebut merupakan rangkaian dari HUT ke-74 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang jatuh pada 5 Juli 2020.

"Program BNI berbagi Swab Test ini dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia. Jumlahnya 30.000 test yang disesuaikan dengan daerah dengan zonanya, seperti biru, merah, hitam," kata Haris.

Selain itu dituturkan dia, BNI pun telah membagikan sebanyak 146.000 paket sembako di sejumlah wilayah operasi BNI di Indonesia. Tepatnya, pada 5 Juli di pekan ini.

Di lain sisi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rita Verita mengatakan, pelaksanaan swab test tersebut direncanakan akan diikuti 100 orang dari BNI dan 400 orang akan dibagi ke kewilayahan.

"Swab test ini untuk se-Kota Bandung, tetapi diutamakan ke kewilayahan dulu. Kami sedang mendata wilayah mana saja yang mempunyai kasus yang tinggi positif aktifnya," kata Rita. (Yogo Triastopo)