Gus Hasan PWNU Jabar Sesalkan Postingan Denny Siregar Terkait Santri

Gus Hasan PWNU Jabar Sesalkan Postingan Denny Siregar Terkait Santri
istimewa

INILAH, Bandung - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, KH Hasan Nuri Hidayatulloh menyayangkan postingan kontroversi dari penggiat media sosial Denny Siregar terkait santri. Dia menilai pengetahuan akan santri dan pondok pesantren Denny Siregar masih minim.

"Kalau menurut saya orang yang tidak tau tidak usah banyak komentar. Tidak tau santri dan pesantren ga usah komentar," ucap Gus Hasan sapaan akrab KH Hasan Nuri Hidayatulloh, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (8/7/2020).

Meski begitu, Gus Hasan meminta semua pihak untuk bersabar dan tidak membesarkan masalah tersebut. Pasalnya, Dia mengkhawatirkan ada pihak yang berupaya memprovokasi hingga menjadikannya fitnah dan terjadi perpecahan sesama anak bangsa.

"Tapi masalah ini juga jangan terlalu dibesar-besarkan. Maksudnya, semua orang mengerem diri lah kalau tidak tau pesantren itu seperti apa, santri itu seperti apa, ini akan menjadi fitnah dimana-mana," pungkas Gus Hasan.

Sebelumnya, dunia media sosial digegerkan postingan dari seorang penggiat media sosial Denny Siregar melalui postingannya berjudul 'Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang' yang diposting di akun Facebooknya pada 27 Juni 2020 lalu. Dalam postingannya Denny juga menyertakan sebuah foto santri cilik.

Bntut daripada postingannya, Forum Mujahid Tasikmalaya melaporkan Denny Siregar ke Polres Tasikmalaya Kota atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik. (Ridwan Abdul Malik)