Rotasi, Mutasi dan Pelantikan Kepala Sekolah Dilakukan Pekan Ini

Rotasi, Mutasi dan Pelantikan Kepala Sekolah Dilakukan Pekan Ini
istimewa

INILAH, Bandung - Rotasi, mutasi dan pelantikan kepala SMA, SMK dan SLB negeri baru di Jawa Barat (Jabar) akan segera dieksekusi. Rencananya dalam minggu ini, ratusan kepala sekolah akan mengikuti kegiatan tersebut.

Hal ini merupakan lanjutan rotasi, mutasi dan pengangkatan kepala sekolah baru jilid pertama yang dilakukan tanggal 20 Februari 2020, silam.

"Insya Allah kalau Pak Gubernur tidak ada halangan pelaksanaan mutasi, rotasi dan pengangkatan kepala SMA, SMK, SLB negeri yang baru, akan dilaksanakan sebelum tahun ajaran baru 2020/2021,” kata Kepala Bidang Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar, Teten Ame, Rabu (8/7/2020).

Dia mengatakan nantinya ratusan kepala sekolah akan dilantik secara virtual. Pihaknya, sudah menentukan personil dan menilai dengan indikator-indikator yang sesuai dengan standar, kriteria termasuk dengan regulasi dari BKD dan Inspektorat Jabar sebagai Tim Penilai Kinerja (TPK).

"Kepala sekolah yang baru diangkat, rencananya akan ditugaskan memimpin sekolah grade C. Sedangkan untuk kepala sekolah yang memiliki kapabiltas dan kompetensi yang baik, dan sudah memimpin sekolah grade C bisa naik memimpin sekolah di grade B bahkan A," imbuh Teten.

Di Jabar sendiri ada sekitar 507 SMA, 285 SMK dan 39 SLB negeri. Dari jumlah tersebut, sekitar 100 lebih sekolah belum memiliki kepala sekolah definitif. (Okky Adiana).