PPDB SMAN 26 Kota Bandung Secara Umum Berjalan Lancar

PPDB SMAN 26 Kota Bandung Secara Umum Berjalan Lancar
istimewa

INILAH, Bandung - Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 di SMAN 26 Kota Bandung secara umum berjalan lancar.

Pada pelaksanaan tahap satu dibuka untuk jalur, afirmasi, keluarga ekonomi tidak mampu (KETM), perpindahan orangtua, anak guru, prestasi akdemik dan prestasi lomba/kejuaraan.

Wakasek Kurikulum SMAN 26 Kota Bandung Yayan Syanviana mengatakan mereka yang sudah diterima pada tahap satu sudah melakukan daftar ulang, apabila ada yang tidak daftar ulang kuotanya dilimpahkan ke PPDB tahap dua. Sedangkan untuk tahap dua, yaitu jalur zonasi SMAN 26 Kota Bandung menyiapkan kuota sebanyak 154 siswa.

"Hampir 100 persen para pendaftar secara mandiri tidak sedikit yang di daftarkan oleh sekolah asalnya. Selama PPDB berlangsung hanya beberapa orang yang datang langsung ke SMAN 26 Kota Bandung. Satu orang kami bantu di sekolah kami itu pun daftarnya sendiri, hanya cara-caranya kami bantu,” kata Yayan, Rabu (8/7/2020).

Menurut dia, kesulitan yang dihadapi oleh para pendaftar adalah, menentukan titik koordinat rumahnya. Pihaknya memverifikasi kesalahan titik koordinat ada yang terlalu jauh bahkan terlalu dekat dengan sekolah.

"Kami hubungi pihak orangtuanya untuk memperbaiki titik kordinatnya,” kata Yayan.

Di samping itu tim verifikasi SMAN 26 Kota Bandung juga menemukan nilai rapor yang tidak terupload serta kartu keluarga (KK) yang kurang dari setahun.

“Kami punya nomer hotline kami pastikan orangtua mengisi pendaftaran dengan benar. Kalau ada yang salah dalam pengisiannya kami terus berkomunikasi,” terang Yayan. (Okky Adiana).