RSUD Subang Miliki Ruangan Khusus Baru Penanganan Pasien Covid-19

RSUD Subang Miliki Ruangan Khusus Baru Penanganan Pasien Covid-19
istimewa

INILAH, Subang - Bupati Subang Ruhimat meresmikan sejumlah ruangan baru di RSUD Subang. Bilik anyar itu yakni ruangan Hemodialisa, ruang Flamboyan Covid-19,  dan ruangan ICU Covid-19/PIE (Penyakit Infeksi Emerging).

Ruhimat mengapresiasi upaya RSUD dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan menindaklanjuti kebutuhan masyarakat terkait ruangan Hemodialisa dan ruangan khusus Covid-19.

"Terima kasih kepada seluruh paramedis dan tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan dan berkerja dalam penanggulangan covid-19 di Kabupaten Subang. Meskipun hingga saat ini insentif yang dialokasikan belum cair mudah-mudahan tidak mengurangi semangat para tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas," kata Ruhimat, Rabu (8/7/2020).

Sementara itu, Direktur RSUD Subang Ahmad Nasuhi menyebutkan renovasi ruangan tersebut karena RSUD Subang menjadi salah satu rumah sakit rujukan untuk penanganan kasus Covid-19.

Terkait ruangan yang direnovasi yaitu ICU Covid-19 sebanyak 5 tempat tidur, Flamboyan covid-19 sebanyak 6 tempat tidur, dan sarana Hemodialisa sebanyak 28 mesin.

Dia menuturkan, saat ini jumlah total pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirawat di RSUD Subang sebanyak 84 orang. Terdiri dari warga Subang sebanyak 75 orang dan luar Subang 9 orang. (*)