Liga 1 2020 Seperti Musim Baru bagi I Made Wirawan

Liga 1 2020 Seperti Musim Baru bagi I Made Wirawan
Kiper Persib Bandung I Made Wirawan. (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan merasa Liga 1 2020 merupakan musim baru. Sebab sudah cukup lama kompetisi itu terhenti. 

Tepatnya pada pertengahan Maret lalu, Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi virus Corona (Covid-19). PSSI pun berencana untuk melanjutkannya kembali pada Oktober mendatang.

Namun belum diketahui, kapan kick off Liga 1 2020 digulirkan. Termasuk dengan format hingga aturan yang harus dilakukan setiap timnya karena pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir.

"Kita anggap saja ini sama seperti awal musim lagi. Kita main dari aw lagi. Mungkin kita bisa tetap meraih apa yang telah kita raih sebelum Liga di setop," kata Made.

Liga 1 2020 sendiri sudah berjalan sebanyak tiga pertandingan. Di tiga pertandingan itu, Persib berhasil meraih kemenangan secara beruntun. 

Masing-masing menang 3-0 atas Persela Lamongan, 2-1 atas Arema FC dan 2-1 atas PSS Sleman. Hasil ini membuat Persib menempati puncak klasemen sementara dengan perolehan 9 poin. 

Kiper asal Bali ini pun memiliki motivasi berlipat untuk bisa mempertahankan tren positif kemenangan tersebut. Diharapkan bisa terlaksana saat Liga 1 2020 kembali dilanjutkan.

"Hasil ini jadi motivasi kita untuk bisa terus melanjutkan kompetisi dengan baik," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)