Terbukti, Messi Menjauh sebagai Mesin Gol Paling Rakus di Eropa

Terbukti, Messi Menjauh sebagai Mesin Gol Paling Rakus di Eropa
INILAH, Barcelona - Lionel Messi makin menjauh dari para pesaingnya dalam perebutan Golden Shoe, gelar mesin gol paling ampuh di Eropa.
 
Satu golnya ke gawang Girona membuatnya kini sudah mengoleksi 19 gol di ajang La Liga. Gol teranyar tersebut dia jaringkan ke gawang Girona.
 
Kini, Messi sudah memiliki 38 poin. Sebab, satu gol di Kompetisi La Liga diberi dua poin. Ini membuatnya unggul atas Kylian Mbappe, penyerang Paris St Germain yang menduduki posisi kedua. Mbappe, saat ini, mengemas 17 gol dengan koleksi 34 poin.
 
Yang mengejutkan adalah naiknya Fabio Quagliarella, penyerang Sampdoria, ke peringkat ketiga. Quagliarella mencetak dua gol saat klubnya mengalahkan Udinese 4-0. Kini, dia sudah mengemas 16 gol dan 32 poin.
 
Quagliarella kini setara dengan penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir itu gagal menambah pundi-pundi golnya karena akhir pekan ini Liverpool tidak main. Dia juga mencetak 16 gol dan 32 poin.
 
Sementara Cristiano Ronaldo yang mencetak satu gol Juventus saat menang 2-1 atas Lazio, kini mulai mengintai dengan perolehan 30 poin. Dia mencetak satu gol, melengkapi 15 gol yang dia cetak musim ini.