Ratusan Perwira Secapa AD Diduga Terpapar Corona, Oded: Segera Rapid Test!

Ratusan Perwira Secapa AD Diduga Terpapar Corona, Oded: Segera Rapid Test!
Wali Kota Bandung Oded M Danial (tengah). (Istimewa)

INILAH, Bandung - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung diminta melakukan rapid tes kepada warga masyarakat seiring adanya temuan ratusan orang terkonfirmasi Covid-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Bandung. 

"Informasi yang saya terima dari Dinkes, secara epidemoligi internal, saya meminta sudah mulai di rapid, diperiksa masyarakat sekitar," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial pada Rabu (8/7/2020). 

Dia mengaku belum mendapat informasi lebih jauh terkait temuan siswa Secapa AD yang terpapar sejak ditemukannya kasus. Namun yang pasti, trasing terus dilakukan kepada warga masyarakat sekitar agar penyebaran virus tidak menyebar luas. 

"Kita juga belum bisa memastikan apakah akan membatasi aktivitas masyarakat di sekitar sekolah itu. Kita akan fokus kepada pelaksanaan rapid test untuk warga sekitar, dan saat ini kita sudah meminta kepada tim gugus tugas harian melakukan pemeriksaan," ucapnya. 

Oded pun berharap, warga masyarakat di sekitar sekolah tidak ada yang terpapar. "Contoh di Sukabumi. Karena itu internal, mudah-mudahan masyarakat tidak termasuk yang terpapar. Tetapi kita tidak tahu, apakah siswa melakukan interaksi atau tidak," ujar dia. 

Diberitakan sebelumnya, Kadinkes Jawa Barat Berli Hamdani menyebut ada sekitar 200 siswa Secapa TNI AD yang berada di daerah Hegarmanah, Kecamatan Cidadap terpapar virus corona. Situasi saat ini kawasan tersebut sudah melakukan isolasi. (Yogo Triastopo)