Begini Nasib Barbershop Kim Jeffrey Kurniawan Saat Pandemi Virus Corona

Begini Nasib Barbershop Kim Jeffrey Kurniawan Saat Pandemi Virus Corona
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan ternyata turut merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

Tak hanya sudah membuat aktivitas sepak bolanya terhenti, namun juga berpengaruh besar pada usaha barbershop yang sudah digelutinya pada tahun lalu.

Padahal bisnis barbershop yang berada di Jalan Sulanjana, Kota Bandung itu, bisa dibilang laris. Beberapa pesepak bola maupun artis ternama, merupakan langganannya.

Namun pemain naturalisasi asal Jerman ini mengaku tak merasakan kekecewaan yang begitu mendalam. Sebab para pebisnis atau pengusaha lainnya juga turut merasakan hal yang sama.

Ini juga dirasakan rekan-rekan setimnya seperti Zalnando, Dedi Kusnandar dan Gian Zola Nasrulloh yang memiliki bisnis di bidang kuliner.

"Kalau bisnis sama seperti yang lain juga, ada naik turunnya. Tapi ya kita sama-sama doakan saja karena sejauh ini masih oke," kata Kim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Sejauh ini, Kim mengaku barbershop yang dimiliki sudah kembali dijalankan. Tentu beberapa protokol harus dilakukan demi menjaga kesehatan para pelanggan

"Apalagi kan barbershop, pasti kita sebaik mungkin menerapkan physical distancing. Sehingga otomatis kapasitas tidak bisa penuh," tuturnya.

Kim memastikan kesehatan pelanggan merupakan nomor satu. Karena dia juga berkeinginan penyebaran Covid-19 ini berakhir, sehingga seluruh masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala.

"Kita harus mencari solusi untuk kesehatan nomor satu, bisnisnya berjalan juga, kalau sekarang kan new normal juga kan. Jadi ya adaptasi dengan hal itu juga," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)