Akademi Persib Jalin Kerja Sama Pendidikan dengan Berbagai Lembaga

Akademi Persib Jalin Kerja Sama Pendidikan dengan Berbagai Lembaga
net

INILAH, Bandung - Akademi Persib terus menunjukan perkembangannya. Tak hanya fokus pada sepak bola, namun pendidikan tak luput jadi perhatian.

Direktur Akademi Persib Yoyo S Adiredja mengatakan pendidikan ini merupakan bentuk perhatian Akademi terhadap para pemain. Sebab pandidikan juga merupakan hal yang sangat penting yang harus dimiliki setiap pemain.

"Dalam statuta FIFA, youth development punya kewajiban mendorong siswa untuk mengikuti pendidikan formal. Sampai saat ini, kami sudah ada kerja sama mulai dari SMP, SMA sampai Universitas," kata Yoyo seperti dilansir laman resmi Persib.

Yoyo mengatakan, untuk univesitas kerjasama yang dilakukan Akademi Persib cukup banyak. Seperti dengan Universitas Sanggabuana YPKP, Universitas Islam Nusantara, STKIP Pasundan, dan terkini adalah Universitas Achmad Yani.  

"Untuk tingkat SMP, kami berkomunikasi secara langsung dengan kepala sekolah. Tapi kalau untuk universitas, kami buat kerja sama secara formal dan sudah ada tanda tangan nota kesepahaman," bebernya. (Muhammad Ginanjar)