Polresta Bogor Kota Ringkus 24 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Polresta Bogor Kota Ringkus 24 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Selama periode Juni lalu, Polresta Bogor Kota menangkap 24 pelaku penyalahgunaan narkoba. Bahkan, salah satu jenis narkoba yaitu tembakau sintetis gorila dijual via online dengan pengirimannya menggunakan jasa pengiriman untuk masuk ke Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, ke-24 tersangka itu ditangkap dengan barang bukti narkotika jenis sabu 66 gram, jenis ganja dua kilogram dan jenis tembakau sintetis atau gorila 90 gram.

"Dari 19 kasus, ada 24 tersangka yang kita tangkap. Modus hampir sama dengan sebelum-sebelumnya, ada sebagai pengecer, pengedera kemudian secara sistem tempel. Fenomena narkoba ini seperti fenomena gunung es pada saat PSBB kemarin juga kami secara operasional pengunggkapan kasus narkotika juga mungkin berkurang, namun sekarang mulai aktif lagi dan kita bisa ungkap 19 perkara ini," kata Hendri, Kamis (9/7/2020).

Sementara itu, Kasat Reserse Narkoba Polresta Bogor Kota Kompol Indra Sani mengatakan satu kasus penyalahgunaan narkoba ada yang pesan lewat online seperti tembakau gorila. Dikarenakan beredar di dunia maya, mayoritas para pengguna itu memesan via online.

"Kami belum bisa mengatakan jaringan besar. Tapi paling tidak kami berupaya semaksimal mungkin untuk mengungkap jaringan via online tersebut," bebernya. (Rizki Mauludi)