Thiago Dinilai Tak Cocok dengan Gaya Permainan Klopp

Thiago Dinilai Tak Cocok dengan Gaya Permainan Klopp
Thiago Alcantara. (Net)

INILAH, Muenchen- Thiago Alcantara mendapatkan peringatan bahwa dia mungkin tidak akan cocok dengan "gaya bermain Liga Premier Inggris dan Jurgen Klopp," kata mantan pemain Bayern Muenchen Christian Ziege.

Mantan bek timnas Jerman ini menyarankan Thiago untuk terus bertahan bersama raksasa Bavaria itu.

Rumor transfer gelandang asal Spanyol itu semakin kencang menjelang dibukanya bursa transfer musim panas. Bayern sejauh ini masih belum bisa meyakinkan Thiago untuk meneken kontrak baru yang kontraknya sendiri akan berakhir pada musim panas 2021.

Ziege mengapresiasi mengapa Liverpool mengincar gelandang berusia 29 tahun ini karena juara Liga Premier tersebut berusaha memperkuat lini tengah mereka.

Mantan pemain Liverpool ini mengaku tidak yakin bahwa pindah ke Merseyside akan menjadi pilihan terbaik dalam karier Thiago.

"Saya harus mengatakan saya suka pemain ini," kata Ziege kepada CaughtOffside dalam laman Goal, Kamis.

“Ia adalah pemain yang fantastis, tetapi saya tidak yakin ia cocok dengan Liga Premier dan gaya bermain Klopp.“

"Saya rasa tempat ia berada, Bayern Munchen adalah tempat yang bagus untuknya. Atau mungkin kembali ke Spanyol.“

"Saya tidak 100 persen yakin (tentang ia bergabung dengan Liverpool), meski ia adalah pemain yang fantastis sehingga ia bisa saja cocok di Inggris."

Liverpool baru-baru kalah saing dalam mendatangkan satu pemain dari Bundesliga, dengan penyerang timnas Jerman Timo Werner didatangkan Chelsea dari RB Leipzig.