Pembelajaran Tatap Muka Masih Belum Diperbolehkan

Pembelajaran Tatap Muka Masih Belum Diperbolehkan
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Pada awal TA 2020/2021 yang dimulai pada Senin (13/7/2020) ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor belum mengizinkan kegiatan belajar mengajar (KBM) digelar secara tatap muka di sekolah. Sebab, status Kota Bogor belum memasuki wilayah zona hijau.

"Kota Bogor ini belum memasuki wilayah zona hijau. Maka, pembelajaran harus dilakukan dengan metode pembelajaran jarak jauh (daring)," ungkap Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin, Minggu (12/07/2020).

Dia melanjutkan, siswa belajar di rumah dan guru mengajar dari rumah atau guru mengajar dari sekolah sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Pembelajaran jarak jauh tentunya tidak mengutamakan pada pencapaian target secara keseluruhan yang ditetapkan dalam kurikulum. 

"Namun lebih mengutamakan pada pendidikan keterampilan hidup atau life skill pada pembentukan karakter, tanggung jawab, penambahan pengetahuan, pembentukan akhlak yang baik melalui pembiasaan baik yang dilakukan di rumah," tuturnya.

Fahrudin menambahkan, pendidikan atau proses pembelajaran jarak jauh itu harus dilakukan dengan menyenangkan dan tidak membebani siswa dan orang tua. (Rizki Mauludi)