Alhamdulillah, Tes PCR Persib Kembali Negatif Covid-19

Alhamdulillah, Tes PCR Persib Kembali Negatif Covid-19
Dokter Persib Bandung M Rafi Ghani. (Muhammad GInanjar)

INILAH, Bandung - Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani kembali mengucapkan rasa syukur. Pasalnya swab test PCR (Polymerase Chain Reaction) kedua yang telah digelar Jumat (10/7/2020) kemarin, hasilnya negatif virus Corona (Covid-19).

Rafi mengatakan hasil itu sesuai dengan keterangan Laboratorium Kesehatan (Labkes) Provinsi Jawa Barat yang baru didapatkan Senin (13/7/2020) pagi. 

"Alhamdulillah ke-12 orang yang telah menjalani PCR Jumat (10/7/2020), hasilnya negatif semua. Nanti sore mau diambil suratnya," kata Rafi saat dihubungi. 

Sebelumnya, Persib juga telah melakukan swab test PCR pada 48 orang yang terdiri dari pemain, pelatih, ofisial tim hingga staf media. Tes yang dilakukan Jumat (3/7/2020) secara keseluruhan hasilnya negatif Covid-19  

Meski demikian, Rafi memastikan proses ini akan kembali dilanjutkan. Sebab beberapa pemainnya masih belum melakukan swab test PCR.

"Sisa tiga pemain yang belum. Supardi Nasir, Zulham Zamrun dan Victor Igbonefo," bebernya. 

Sementara untuk pemain asing yang belum datang ke Bandung, seperti Omid Nazari, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion termasuk Fabiano Beltrame, Rafi mengatakan kemungkinan besar tidak akan menjalani swab test PCR. 

"Nanti dilihat, kalau mereka berbekal hasil PCR dari negaranya, berarti tidak usah diperiksa lagi. Kalau enggak (swab test) harus kita lakuin (periksa)," jelasnya.

Namun, lanjutnya, sejauh ini para pemain asing termasuk Fabiano masih memiliki kondisi yang sangat baik. Kemungkinan besar terhindar dari Covid-19. 

"Tapi saya sudah komunikasi dengan mereka soal kesehatannya, Alhamdulillah baik semua," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)