WhatsApp Business Juga Sediakan Fitur Kode QR

WhatsApp Business Juga Sediakan Fitur Kode QR
istimewa

INILAH, Menlo Park - WhatsApp mengumumkan bahwa fitur kode QR yang baru saja diluncurkan juga berlaku untuk akun bisnis di WhatsApp Business.

Dikutip dari siaran resmi, WhatsApp tengah menguji fitur ini untuk akun bisnis Storage King Bali, pelaku bisnis akan memasang kode QR di akun media sosial mereka.

Konsumen bisa memindai kode QR tersebut dengan ponsel mereka, kemudian mereka akan masuk ke halaman obrolan (chat) dengan akun bisnis.

Kode QR diperluas ke akun bisnis untuk mempermudah konsumen yang ingin berkomunikasi dengan sebuah bisnis atau perusahaan. Sebelum kode QR diperkenalkan, pengguna harus menambahkan nomor kotak secara manual.

WhatsApp Business memperbarui fitur katalog yang membantu pelaku bisnis untuk menginformasikan produk maupun layanan apa saja yang mereka sediakan.

Platform kini bisa membuat tautan katalog, baik per produk maupun secara keseluruhan, yang bisa dibagikan ke situs bisnis, Facebook, Instagram, maupun media sosial lainnya.

Selain itu, WhatsApp Business meluncurkan paket stiker 'Bisnis Kami Buka', bekerja sama seniman lokal dari Yogyakarta, TEMPA.

Secara global, WhatsApp Business saat ini memiliki lebih dari 50 juta pengguna. (inilah.com)