Mulai Jenuh, Erwin Ramdani Siasati dengan Bersepeda dan Badminton

Mulai Jenuh, Erwin Ramdani Siasati dengan Bersepeda dan Badminton
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani turut merasakan kerinduannya untuk bisa kembali bertanding di Liga 1 2020. Bahkan kerinduan ini sudah tak tertahankan. 

Pasalnya kata Erwin sudah sejak pertengahan Maret lalu, kompetisi tertinggi tanah air itu ditunda. Alasannya karena akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

"Semua pemain pasti merasakan rindu yang sangat. Karena sudah cukup lama tidak merasakan hal-hal yang tidak biasa dilakukan seperti di dalam latihan. Baik kebersamaan tim atau pertandingan," kata Erwin di Lapangan Lodaya, Kota Bandung. 

Meski demikian, Erwin mengaku saat ini kerinduannya sudah mulai terbayarkan. Pasalnya PSSI serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memutuskan untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 Oktober.

"Kita juga siasatinya dengan berkumpul bersama teman-teman yang di Bandung. Seperti bersepeda, bulu tangkis. Apapun lah yang membuat kita hilang jenuh," tuturnya. 

Tentu, lanjutnya aktivitas ini tidak dilakukan sendiri. Erwin ditemani beberapa pemain Persib lainnya seperti Abdul Aziz Lutfi Akbar dan Zalnando.

"Sekarang sama Aa Dado (sapaan Dedi Kusnandar), Deden (M Natshir Fadhil Mahbuby). Ujung-ujungnya orang-orang Bandung berkumpul sama-sama," bebernya. 

Namun, kata Erwin aktivitas seperti bersepeda dan bulu tangkis hanya dilakukan untuk mengisi waktu senggang. Tujuannya hanya untuk mengusir kejenuhan lantaran hingga saat ini Persib Bandung melakukan latihan bersama meski Liga 1 2020 sudah ditentukan akan digelar 1 Oktober. 

"Jadi ini hanya hiburan saja. Kalau atlet kan ada dasar lah, terus karena sering, jadi keterusan," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)