Kicauan Rasis terhadap Iwobi, Wanita Duta Arsenal Ini Dibully

Kicauan Rasis terhadap Iwobi, Wanita Duta Arsenal Ini Dibully
INILAH, London - Wajahnya cantik, tapi jarinya tidak. Gara-gara berkicau dengan membuat pernyataan rasis terhadap Alex Iwobi, bintang Bollywood Esha Gupta yang juga ambassador Arsenal, dikecam pendukung klub sendiri.
 
Alasannya sederhana, tapi berat. Esha Gupta membandingkan penyerang sayap Arsenal itu dengan gorila. Pernyataan perbandingan sambil ketawa-ketawa itu dia sampaikan melalui instagram.
 
Dalam foto di pesan WhatsApp yang beredar luar, terlihat Esha Gupta menerima pesan bertuliskan: "Masalah sayap kami teratasi. Saya tak melihat seekor gorila menghadapi Iwobi menyusur sektor sayap lagi. Begitu buruk ya."
 
Postingan itu secepatnya dicerabut dari foto profil Esha Gupta di WhatsApp. Tapi, fans Arsenal yang marah sudah lebih dulu mengambil screenshot-nya dan menyebutnya sebagai tindakan rasis.
 
Esha Gupta menjawab kemarahan pendukung Arsenal itu melalui akun Twitter-nya. "Kawan-kawan, saya minta maaf jika kalian berpikir itu rasis. Keburukan itu bagian saya sebagai penggemar olahraga. Maafkan atas kebodohan saya itu," ujarnya.
 
Dia kemudian menyebutkan, pembicaraan tak beradab itu terjadi saat dia berada dalam situasi frustrasi menyusul kekalahan Arsenal 1-3 dari Manchester United di Piala FA. "Saya tak sadar itu mengarah kepada rasis," ujar mantan pacar bek Arsenal, Hector Bellerin itu. "Menjadi (korban) rasis pernah saya alami sebelumnya. Tapi, ini bukan sesuatu yang membuat saya bangga," tambahnya.
 
Meski begitu, suporter Arsenal tetap mendesak klub agar bertindak tegas terhadap Esha Gupta.