BNNP Jabar Amankan Dua Pengedar Narkotika Jaringan Aceh

BNNP Jabar Amankan Dua Pengedar Narkotika Jaringan Aceh
istimewa

INILAH, Bandung - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat mengamankan dua orang pengedar narkotika jenis sabu. Barang bukti berupa sabu seberat empat kilogram pun berhasil disita petugas.

Kedua pelaku ditangkap di dua lokasi yang berbeda, pelaku DR (32) ditangkap di kawasan Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung. Sementara, pelaku lainnya WK (38) ditangkap di rest area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Karawang.

"Hari ini kami mengamankan dua orang, Dr dan Dk terkait kepemilikan sabu-sabu," ucap Kepala BNN Provinsi Jabar, Brigjen Sufyan Syarif dalam keterangan persnya, Selasa (14/7/2020).

Kedua pelaku diduga kuat merupakan pengedar narkotika jaringan Aceh. Barang haram tersebut diduga akan di pasarkan di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawang.

"Keduanya diduga hendak mengedarkan ganja dan sabu di Kota Bandung dan Karawang serta Subang. Saat tiba di Bandung dan Karawang, langsung ditangkap," ungkap Sufyan.

Dari tangan kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu sebanyak empat kilogram. Tiga kilogram dari pelaku DR. Sementara satu kilogram dari pelaku WK.

"Dari pelaku DR kami amankan sabu seberat tiga kilogram. Sedangkan dari Wk, diamankan satu paket besar sabu dengan bungkus teh seberat satu kilogram," pungkasnya.

Kedua pelaku pun saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Kantor BNNP Jawa Barat guna penyelidikan lebih lanjut. (Ridwan Abdul Malik)